Menu Close

Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut PKG PAUD Kecamatan Jetis Bantul

Suasana diskusi peserta dengan narasumber

Bantul (11/11/2019) Hari Senin-Sabtu, 11-16 November 2019 di Balai Desa Trimulyo Jetis telah berlangsung kegiatan Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Jetis Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Desa Trimulyo. Peserta diklat merupakan pendidik PAUD non formal di wilayah kecamatan Jetis khususnya Desa Trimulyo. Tujuan diselenggarakan diklat tersebut adalah untuk mempersiapkan pendidik agar lebih professional dalam menjalankan tugas.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Karakter dan Peserta Didik, Anas Tri Susanto. Anjar Rokhani selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa diklat berjenjang ini dibiayai sepenuhnya dengan Anggaran Dana Desa (ADD). Pemerintah Desa Trimulyo mengalokasikan dana desa untuk peningkatan kompetensi pendidik PAUD melalui diklat maupun workshop. Fasilitas dalam kegiatan tersebut juga disediakan sepenuhnya oleh pihak pemerintah desa. Lebih lanjut Anjar menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Dikpora memberikan dukungan yang maksimal untuk penyelenggaraan diklat berjenjang. “Dinas Pendidikan, kecamatan maupun

Narasumber diklat berasal dari praktisi PAUD, akademisi, psikolog, baik dari wilayah Kabupaten Bantul maupun Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk berdiskusi dengan narasumber. Melalui diklat, pendidik diharapkan mendapatkan wawasan baru tentang tumbuh kembang anak dan penguatan kurikulum 2013 PAUD. Harapan lainnya adalah pendidik mampu merancang sebuah pembelajaran yang efektif dan penilaian yang objektif.

Pewarta: Vivi Kusumastuti

Posted in Berita