Menu Close

Class Program Bangun Jiwa Kewirausahaan Bagi Pengelola Satuan PAUD

Yogyakarta (22/12/2020) BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan Class Program dengan tema “Membangun Spirit Entrepreneurship bagi Pengelola PAUD”. Sebanyak 300 peserta berpartisipasi melalui Zoom. Adapun narasumber yang hadir dalam kegiatan kali ini diantaranya Asnan Iswadi, S.Pd.I. selaku pengelola PAUD Aisyiyah Nurul Ilmi Sleman, Nurlistiyati, S.Pd.AUD. selaku pengelola TPA-KB Putera Sembada Sleman dan Risma Kusumanendra selaku trainer. Kegiatan ini dipandu oleh Y. Lilik Subiyanto, M.Hum., dari Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas DIY selaku moderator.

Narasumber pertama yang mengawali kegiatan kali ini adalah Asnan Iswadi, S.Pd.I. Materi yang dipaparkan kali ini adalah Tetap Berdaya dan Berkarya Di Masa Pandemi. Materi kali ini membahas tentang kewirausahaan yang dilakukan dalam upaya untuk tetap berdaya pada masa pandemi di PAUD Aisyiyah Nurul Ilmi Sleman. Upaya yang dilakukan dibagi menjadi dua, yaitu internal dan eksternal. “Kami menyadari karena jika kita ingin menjadi PAUD yang mandiri tidak bisa kita mengandalkan dari wali murid, maka lembaga harus berdaya, punya karya dan kekuatan,” jelasnya.

Setelah paparan dari narasumber pertama, dilanjutkan dengan paparan dari Nurlistiyati, S.Pd.AUD. Pada sesi kedua kali ini membahas tentang Berdaya Di Saat Terjadi Pandemi. Kali ini narasumber menceritakan upaya kewirausahaan pada lembaga selama pandemi. Upaya yang dilakukan dengan motivasi internal, peningkatan keterampilan guru serta menciptakan peluang usaha. Paparan materi selanjutnya disampaikan oleh Risma Kusumanendra dengan materi Membangun Spirit Entrepreneurship. Pada sesi ini narasumber memberikan motivasi serta inspirasi kepada peserta yang hadir dalam class program kali ini.

Setelah sesi paparan narasumber selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pada sesi ini peserta dapat bertanya serta berdiskusi dengan masing-masing narasumber dipandu oleh Y. Lilik Subiyanto, M.Hum.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita