Menu Close

BPPAUD dan Dikmas DIY Kupas Pendidikan Kesetaraan dalam “Tanya Jawab Pendidikan Kesetaraaan”

Yogyakarta (13/05/2020) BPPAUD dan Dikmas DI. Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Tanya Jawab Pendidikan Kesetaraan secara daring melalui Cisco Webex pada Rabu (13/05). Kegiatan ini membahas seputar Pendidikan Kesetaraan, diantaranya penetapan kelulusan, Surat Keterangan Lulus (SKL), penulisan ijazah, titi mangsa SKL, Ijazah dan sebagainya. Drs. Fauzi Eko Pranyono bertindak selaku narasumber pada kegiatan ini dan dimoderatori oleh Drs. Petrus Haditi Hastungkoro.

Sesi pertama dimulai dengan pemaparan materi dari Drs. Fauzi Eko Pranyono mengenai pendidikan kesetaraan. Sebelum memulai pemaparan materinya, Drs. Fauzi Eko Pranyono menyampaikan apresiasinya kepada peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan kali ini kami selenggarakan atas dasar dari pertanyaan dari teman-teman pengelola PKBM, tutor, penilik bahkan dari bidang PAUD nonformal kabupaten/kota tentang kelulusan, menulis nilai serta ijazah,” tambahnya.

Materi yang disampaikan seputar peraturan tentang ketentuan kelulusan peserta didik dalam pendidikan kesetaraan. Selanjutnya moderator membuka sesi tanya jawab. Pada sesi ini, peserta dapat menyampaikan pertanyaan langsung kepada narasumber melalui fasilitas chat pada Cisco Webex. Moderator menyebutkan satu persatu pertanyaan dari peserta yang kemudian dijawab langsung oleh narasumber.

Peserta yang bergabung dalam kegiatan Tanya Jawab Pendidikan Kesetaraan

Kegiatan ini diikuti oleh 126 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta berasal dari berbagai lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan kesetaraan serta beberapa UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di provinsi. Selain lembaga pendidikan, kegiatan ini juga diikuti dari unsur dinas pendidikan kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pewarta : Gita Kurnia Graha

Posted in Berita