Menu Close

BP PAUD dan Dikmas DIY selenggarakan Bimbingan Teknis Tutor Bantu 2020

Yogyakarta (14/03) BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan Bimbingan Teknis Tutor Bantu SKB tahun 2020 di Auditorium Lt. 2 BP PAUD dan Dikmas DIY. Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta. Peserta terdiri dari tutor yang ikut dalam program Tutor Bantu BP PAUD dan Dikmas tahun DIY 2020 dan kepala SKB kabupaten/kota se DIY. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Drs. Fauzi Eko Pranyono dan Indri Purwanto, S.H.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, M.Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd, mewakili Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY. Dalam sambutannya, M.Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd. berdasarkan hasil laporan akhir serta pengawasan penyelenggaraan tutor bantu tahun 2019 tidak terlalu banyak kendala. Namun demikian jika terdapat permasalahan terkait pelaksanaan pembelajaran oleh tutor dibahas dalam bimtek ini. “Mungkin bapak ibu bisa menyampaikan persoalan yang harus segera diatasi atau hal-hal yang membatasi pembelajaran apa baik di PAUD ataupun kesetaraan mungkin nanti bisa disampaikan secara langsung,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh narasumber pertama, Drs. Fauzi Eko Pranyono. Materi yang disampaikan mengenai penerapan sistem kurikulum 13. Pada sesi ini lebih banyak diisi dengan diskusi serta tanya jawab antara peserta dengan narasumber. Sesi selanjutnya diisi narasumber kedua, yaitu Indri Purwanto, S.H. Pada sesi ini narasumber membuka dengan Ice Breaking untuk peserta sekaligus pengantar untuk materi yang akan disampaikan. Materi yang disampaikan pada sesi kedua adalah Implementasi Kahoot sebagai Media Pembelajaran Berbasis Digital Game Based Learning. Materi ini tentang penggunaan aplikasi dalam proses belajar mengajar.

Pada kegiatan ini dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerjasama program tutor bantu 2020 oleh seluruh peserta yang hadir.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita