Menu Close

BP PAUD dan Dikmas DIY mengikuti Validasi Hasil Pengembangan Model Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan di Batam

Tiga model bidang pendidikan keaksaraan dan kesetaraan yang dikembangkan oleh BP PAUD dan Dikmas DIY diikutkan validasi hasil pengembangan model di Batam. Kegiatan validasi yang difasilitasi oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Ditjen PAUD dan Dikmas ini berlangsung pada 6 sd 8 Desember 2017 bertempat di Hotel Allium Batam Kepulauan Riau.

Kegiatan validasi hasil pengembangan model UPT secara resmi dibuka oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Dr. Abdulkahar. “Hasil pengembangan model harus dapat dimanfaatkan, tidak hanya disimpan di perpsutakaan. Oleh karena itulah perlu dilakukan validasi oleh direktorat agar dapat dimanfaatkan,” demikian pesan Abdulkahar pada pembukaan kegiatan.

Validasi hasil pengembangan model ini diikuti oleh 29 UPT Ditjen PAUD dan Dikmas baik PP PAUD dan Dikmas maupun BP PAUD dan Dikmas yang diwakili oleh satu orang pengembang model untuk setiap model yang dikembangkan.

BP PAUD dan Dikmas DIY mengikutsertakan tiga model, yaitu dua model pendidikan keaksaraan dan satu model pendidikan kesetaraan pada validasi tersebut. Pamong Belajar yang mengikuti validasi mewakili setiap tim pengembang adalah M.Th. Yetti Pudiyantari, Agus Hari Prabowo, dan Lilik Subiyanto. Pengembang juga didampingi oleh Kasi PPSDM, Dr. Cipto Suncoko.

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

[fauziep]

Posted in Berita