Menu Close

BP PAUD dan Dikmas DIY Gelar Syawalan Virtual dan Pelepasan Purna Tugas Pegawai

Yogyakarta (29/05/2020) Masih dalam suasana bulan Syawal 1441 Hijriah, BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta menggelar Syawalan Virtual Keluarga Besar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta sekaligus Pelepasan Purna Tugas 3 Pegawai yaitu Drs. Hikmat Widayat, Dra. Rukayah dan Dra. Purwatiningsih, pada 29 Mei 2020. Syawalan yang digelar secara virtual ini mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah untuk menjaga jarak.

Acara diikuti oleh seluruh pegawai BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta melalui aplikasi Cisco Webex Meetings. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Q.S Ali Imran Ayat 133-136 dan Ikrar Syawalan yang disampaikan oleh Panca Haryadi Awan, Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta.

Dalam kesempatan sambutannya, Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H kepada para pegawai serta memohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. “Berbeda dengan tahun sebelumnya, tradisi syalawan tahun ini kita lakukan secara virtual karena adanya pandemi Covid-19, tetapi hal ini tidak mengurangi momen syawalan yang kita lakukan”, tambahnya.

Dalam rangka menyongsong era New Normal (kenormalan baru), Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta mengajak kepada seluruh pegawai untuk bersiap dalam menghadapi perubahan tatanan hidup pada situasi pandemi Covid-19 ini. “Sarana dan prasarana yang berkaitan dengan kenormalan baru mohon untuk segera disiapkan semaksimal mungkin. Tempat cuci tangan dan hand sanitizer harus tersedia dimana-mana. Setiap pegawai yang bekerja di kantor wajib menggunakan masker, kemudian menjaga jarak antar pegawai dalam bekerja nanti harus diatur”, tambahnya.

Di akhir sambutannya, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pegawai yang memasuki purna tugas atas pengabdian dan loyalitas yang diberikan selama ini dalam menjalankan tugas di BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala sesuatu yang dilakukan selama menjadi ASN. Semoga apa yang dilakukan menjadi sebuah amalan yang terbaik untuk masyarakat terutama warga DIY maupun untuk diri sendiri”, ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi oleh Drs. Mahmudin, M.M, Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, kemudian penyampaian kesan dan pesan pegawai purna.

Penyerahan piagam dan tali kasih kepada pegawai yang memasuki purna tugas

Di akhir acara, Kepala Subbagian Umum, M.Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd. dan Koordinator Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Fauzi Eko Pranyono menyerahkan piagam dan tali kasih kepada pegawai yang memasuki purna tugas sebagai apresiasi terhadap pengabdian yang telah dilakukan.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita