Menu Close

BP PAUD dan Dikmas DIY Bersama DPW FK PKBM DIY Selenggarakan PORSESAK FESTIVAL DIKMAS DIY 2020

Yogyakarta (15/02/2020) 233 peserta pendidikan kesetaraan paket A, B dan C mengikuti kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Sains Pendidikan Kesetaraan (POSESAK) Festival Dikmas DIY 2020 pada Sabtu, 15 Februari 2020 di BP PAUD dan Dikmas DIY. Kegiatan ini diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Komunikasi (FK) PKBM bekerja sama dengan BP PAUD dan Dikmas DIY. Peserta berasal dari 5 kontingen Kabupaten/Kota se-DIY, yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Kulon Progo. Ada enam cabang olah raga, seni dan sains yang dipertandingankan untuk memperebutkan Piala Bergilir Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, diantaranya bola voli, Lari, tenis meja, geguritan, paduan suara dan lomba cerdas cermat.

Pembukaan Festival oleh Kepala Subbagian Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, M.Th Yetti Pudiyantari, M.Pd.

Acara dibuka oleh Kepala Subbagian Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, M.Th Yetti Pudiyantari, M.Pd. Dalam sambutannya, M.Th Yetti Pudiyantari, M.Pd menjelaskan bahwa festival ini merupakan kegiatan kedua dari BP PAUD dan Dikmas DIY yang sebelumnya sudah diadakan, yaitu Festival PTK PAUD tahun 2019. “Mudah-mudahan acara ini menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi teman-teman di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) seluruh Indonesia,” tambahnya. Drs. Muh. Khoirudin, Ketua DPW FK PKBM menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan pendidikan nonformal dan meningkatkan kemampuan peserta didik secara akademik maupun nonakademik.

Selain kegiatan PORSESAK, Festival Dikmas DIY 2020 juga turut menghadirkan pentas seni dan pameran potensi PKBM dari masing-masing kontingen se-DIY. BP PAUD dan Dikmas DIY turut menghadirkan stan bagi pengunjung dan memberikan buku gratis serta photobooth untuk memeriahkan Festival Dikmas DIY 2020.

Hasil dari PORSESAK Festival Dikmas DIY 2020, Kabupaten Sleman keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 7 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Atas hasil tersebut, Kabupaten Sleman berhak atas Piala Bergilir Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY.

Pewarta: Presty Nurafifah

Posted in Berita