Menu Close

BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta Selenggarakan Seminar Nasional “PAUD dan Dikmas Merespon Revolusi Industri 4.0”

Yogyakarta (05/12/2019) BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta akan menyelenggarakan seminar nasional bertajuk “PAUD dan Dikmas Merespon Revolusi Industri 4.0”. Seminar nasional tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada 16 Desember 2019 di Gedung Pembelajar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. Ketua panitia penyelenggara, Y. Lilik Subiyanto, M.Hum., menjelaskan seminar nasional ini diselenggarakan untuk merespon kebijakan pemerintah menuju revolusi industri 4.0. Selain itu, seminar nasional ini juga diselenggarakan untuk melakukan refleksi akademik pengalaman praktik terbaik yang mencerminkan kesiapan PAUD dan Dikmas dalam merespon Revolusi Indusri 4.0 serta untuk mendapatkan saran dan rekomendasi agar para pendidik dan tenaga kependidikan lembaga ataupun pemerhati PAUD dan Dikmas tepat dalam merespon Revolusi Industri 4.0.

Seminar nasional ini rencananya akan menghadirkan satu pembicara utama yaitu Ir. Harris Iskandar, Ph.D. selaku Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu ada lima narasumber lain yang akan menjadi pembicara, diantaranya Ir. Djajeng Baskoro, M.Pd. selaku Kepala Pusat Pengembangan PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Dra. Ohorella Erma selaku Kepala Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Subijanto selaku Kepala Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan, serta Y. Lilik Subiyanto, M.Hum. dan Marsono, S.T., M.Kes. selaku Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. Materi yang akan disampaikan pada seminar nasional ini nantinya membahas tiga aspek, yaitu kesiapan, pengembangan dan pendayagunaan. Ketiga aspek tersebut akan disampaikan oleh masing-masing narasumber.

Panitia akan mengundang beberapa instansi dan lembaga terkait serta mitra BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta sebagai peserta dalam seminar nasional ini. Selain itu, panitia juga membuka partisipasi masyarakat yang ingin menjadi peserta dalam seminar tersebut dengan mengakses di situs bit.ly/seminas19 untuk pendaftaran.

Penulis: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita