Menu Close

Bimtek Implmentasi K13 Pendidikan Kesetaraan oleh DPW FK PKBM DIY

Pembukaan Bimbingan Teknis oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd.

Yogyakarta (05/07/2019) Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPW FK PKBM DIY) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan bagi Penyelenggara dan Tutor pada tanggal 3 dan 5 Juli 2019 di Hotel Ross In Yogyakarta. Kegiatan diiukuti sejumlah 92 orang penyelenggara dan tutor pendidikan kesetaraan se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan pembukaan Jumat 3 Juli 2019, Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. mengharapkan agar PKBM dapat mulai mengimplementasi kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2019/2020 sesuai dengan arahan dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan. Selanjutnya seusai pembukaan Dr. Subi Sudarto, M.Si Kepala Seksi Pendidikan Kesetaraan dan Pendidikan Berkelanjutan memberikan pengarahan terkait dengan kebijakan pendidikan kesetaraan tahun 2019.

Peserta Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan

Muhammad Khoirudin, Ketua DPW FK PKBM DIY, menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud. “Adapun tujuan bimbingan teknis ini adalah pertama untuk meningkatkan pemahaman kepada penyelenggara dan tutor PKBM tentang kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan dan kedua diharapkan terimplementasinya kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan di semua satuan pendidikan PKBM  DIY tahun ajaran 2019/2020,” tambah Khoirudin.

Narasumber kegiatan bimbingan teknis terdiri dari tim dari Pusat Kurikulum dan Pembelajaran (Puskurbel) serta BP PAUD dan Dikmas DIY. [fauziep]

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita