Menu Close

Bimbingan Teknis Pengembangan Model PAUD dan Dikmas Menjadikan Model SMART

Yogyakarta (09/10/2018) Tiga puluh lima orang pamong belajar BP PAUD dan Dikmas DIY dan SKB se-Daerah Istimewa mengikuti Bimbingan Teknis Pengembangan Model PAUD dan Dikmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 9, 12, dan 16 Oktober 2018 di BP PAUD dan Dikmas DIY.

Bimbingan teknis dibuka oleh Drs. Bambang Irianto, M.Pd., Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY; Dr. Cipto Suncoko, M.Pd., Kasi PPSDM; Dra. Emi Nurmaya, Ka Subbag Umum. “Melalui hasil bimbingat teknis ini diharapkan ke depan hasil pengembangan model agar bisa diaplikasikan di lapangan untuk memecahkan masalah di lapangan,” demikian pesan Bambang Irianto. “Karena itu model harus smart, yaitu Spesific memiliki kekhasan, Measurable terukur, Agressive menantang, Realistic sesuai dengan kenyataan kebutuhan, dan Time-bound tujuan akan tercapai dalam waktu tertentu.

“Kegiatan bimbingan teknis selama tiga hari, tidak dilaksanakan secara berurutan dengan harapan jika ada penugasan dapat dikerjakan oleh pamong belajar,” dijelaskan oleh Cipto Suncoko Kasi PPSDM. Karena itulah waktu pelaksanaan bimbingan teknis diselenggarakan dengan jeda waktu.

Narasumber pada bimbingan teknis adalah dosen dari Univesitas Negeri Yogyakarta yaitu Dr. Sujarwo, Dr. Sri Wening dan Dr. Entoh Tohani. Materi bimbingan teknis antara lain Studi Pendahuluan Pengembangan Model, Penyusunan Instrumen Pengembangan Model, Metode Penelitian Pengembangan Model, Teknik Analisis Data dalam Pengembangan Model, dan Review Analisis Data dalam Pengembangan Model. [fep/fep]

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita