Menu Close

Audiensi Pengurus Baru DPW HIMPAUDI DIY ke BP PAUD dan Dikmas DIY

Yogyakarta (15/02/2019) Dua belas orang pengurus DPW HIMPAUDI DIY berkunjung ke BP PAUD dan Dikmas DIY guna audiensi dan perkenalan pengurus baru. Sebagaimana diketahui bahwa DPW HIMPAUDI DIY baru saja melakukan Musyawarah Daerah dan berhasil membentuk pengurus baru masa nakti 2019-2023.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPW HIMPAUDi Zanzami Ulwiyati memperkenalkan pengurus baru yang hadir sekaligus menyampaikan gambaran program kerja masa nakti 2019-2023. “BP PAUD dan Dikmas DIY sekarang ini sebagai “bapak” sekaligus mitra di provinsi sehingga kami mohon bimbingan dan arahan untuk pengembangan HIMPAUDI DIY,” tambah Ulwi, panggilan Ketua DPW HIMPAUDI DIY yang baru.

Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Eko Sumardi, M.Pd., mempersilahkan kepada DPW HIMPAUDI DIY untuk memanfaatkan BP PAUD dan Dikmas DIY sebagai tempat kegiatan. “Kami adalah pelayan masyarakat, pengurus HIMPAUDI adalah mitra kami. BP PAUD dan Dikmas ada karena keberadaan dan bermitra dengan mitra PAUD dan Dikmas”, tambah Eko Sumardi.

“APK PAUD di DIY sangat bagus bahkan nomor satu di Indonesia, untuk itu saatnya untuk mengembangkan agar satuan PAUD menjadi PAUD holistik integratif. Diharapkan PAUD holistik integratif menjadi masif di DIY, oleh karena itu DPW HIMPAUDI DIY diharapkan berperan untuk menggerakkan PAUD untuk satuan PAUD holistik integratif ,” lanjut  Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY.

Pada akhir pertemuan diselenggarakan tanya jawab terkait perkembangan guru PAUD jalur pendidikan nonformal. Salah satu permasalahan yang diungkap adalah kurangnya kesiapan guru PAUD mengikuti uji kompetensi setelah mengikuti diklat berjenjang. Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY menyarankan agar DPW HIMPAUDI bisa memanfaatkan kegiatan kemitraan untuk menyelenggarakan kegiatan pembekalan guru PAUD sebelum mengikuti ujian kompetensi. [fep]

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita