Menu Close

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Meningkatkan Kompetensi dan Percaya Diri

Yogyakarta (25/03/2019) “Dampak dari Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas adalah meningkatkannya kompetensi peserta didik,” hal ini disampaikan Kadarmanto Baskoro Aji, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharga, dalam acara pembukaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas DIY tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 23 dan 24 Maret 2019, di SMK N 6 Yogyakarta, diikuti oleh 85 peserta dari 5 (lima) Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dengan 17 cabang lomba baik  pendidik dan pengelola.

Kegiatan pembukaan juga dihadiri oleh Kepala Balai Pengembangan PAUD  dan Dikmas, Eko Sumardi, dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/kota se Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam sambutannya,  Kadarmanto Baskoro Aji  menyampaikan  “Apresiasi sebagai  tempat menunjukkan kompetensi, juga  untuk memotivasi dan menaikan percaya diri. Apresiai bukan semata-mata untuk mencari kemenangan, tapi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitasnya. Sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik, salah satu diantaranya adalah semua peserta didik program Paket A, Paket B, dan Paket C, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK sudah terbukti tingkat kepercayaannya tinggi. Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas ini diberikan untuk memberikan yang terbaik bagi peserta baik pengelola atau pendidik. Selamat berjuang untuk mempersiapkan diri maju di tingkat Nasional. Semoga berhasil dan dapat mempertahankan juara seperti tahun lalu.” Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Eko Sumardi, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Hasil yang diperoleh adalah sebagai sebagai berikut, juara umum  bersama antara Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Setelah lomba akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan tahap 1, yang akan dimulai tanggal 25 s.d 30 Maret 2019.

Pewarta: Hasiyati

Posted in Berita