Menu Close

Ada yang Baru di MPLS SKB Kota Yogyakarta

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SKB Kota Yogyakarta

Yogyakarta (07/08/2019) Peserta didik baru Paket B dan Paket C SPNF SKB Kota Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020 melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Selasa, 6 Agustus 2019 di Gedung Unit 2 UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta, Batikan, Kelurahan Tahunan, Kecamatan Umbulharjo. Berbeda dengan pelaksanaan MPLS tahun sebelumnya, penyelenggaraan MPLS tahun 2019 ini bersama dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama antara SPNF SKB Kota Yogyakarta dengan BNN Kota Yogyakarta, Polsek Kecamatan Umbulharjo, dan Koramil Kecamatan Umbulharjo

Hadir pada acara pembukaan MPLS Peserta Didik Baru SPNF SKB Kota Yogyakarta Tahun Ajaran 2019/2020 Drs. Agus Wahib, Kepala Seksi Kesetaraan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Sudijarto, M.Pd., Kepala UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta, AKBP Khamdani, S.Sos, Kepala BNN Kota Yogyakarta, Mayor Inf. A. Nur Wahid, S.Ag, Danramil Kecamatan Umbulharjo, dan IPDA Harwahib, Binmas Polsek Kecamatan Umbulharjo.

“Selamat bergabung di SPNF SKB Kota Yogyakarta, melalui peserta didik ini mensosialisasikan pada anak usia sekolah yang putus sekolah dan anak yang belum berkesempatan mendapatkan pendidikan di sekolah formal. Mari belajar pengetahuan, perilaku, dan mentaati tata tertib sekolah yang telah ditentukan. Tujuan salah satu lulusan kesetaraan dapat memperbaiki perilaku dan meningkatkan karakter serta jiwa wirausaha. Peserta didik kesetaraan mempunyai bekal menghadapi tantangan masa depan di era global,” pengarahan Drs. Agus Wahib, sebelum membuka acara MPLS dan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama antara SPNF SKB Kota Yogyakarta dengan BNN Kota Yogyakarta, Polsek Kecamatan Umbulharjo, dan Koramil Kecamatan Umbulharjo.

“Sebagai tanggung jawab Kepala UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta memberikan kenyamanan dan lingkungan belajar aman kepada seluruh peserta didik. Kerjasama dengan pihak yang berkompeten dalam penanganan pergaulan remaja menjadi salah satu upaya menuju satuan pendidikan nonformal berwawasan kebangsaan dan berkarakter,” pungkas Sudijarto, M.Pd.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita